Date~

Time Of My Dream ~

<a href=http://yandyndy.blogspot.com>SpongeBob Clocks</a>

Rabu, 23 Januari 2013

Sekarang tidak seperti dahulu…


Mungkin itu emang judul yang paling cocok banget buat artikel gua kali ini. Memang sangat berbeda sekali saat dahulu dan saat s ekarang. Yaaa kalau boleh milih sih lebih suka gua yang dahulu disbanding gua yang sekarang. Buaknnya gua gak mau maju dan berkembang, hanya saja takdir dan keadaanlah yang membuat gua berkata seperti itu. Mungkikn kalau gua certain secara detailnya pasti bakalan lama, ya sekurang-kurangnya 10 lembar lebihlah :D hehehe…
Okeh mungkin dari sekian banyaknya pengalaman buruk, mungkin inilah yang paling buruk diantara yang terburuk. Oh ya, kenapa gua lebih suka menceritakan hal yang buruk ? karena hal yang buruklah yang terkadang bisa membuat kita bercermin dan termotivasi untuk menjadi yang terbaik.
Heemmmmm mulai dari mana dulu yah, jujur gua juga bingung mau mulainya gimana -_- tapi yang jelas ini emang beneran kisah nyata dan ini terjadi sama gua dan yang jelas juga ini bukanlah kisah percintaan apalagi galau-galauan. Bukan !!!
Jadi gini, dulu itu gua yaa kaya kalian lah sama , remaja biasa yang apa-apanya serba penasaran dan ingin tau, yaa istilah sekarang mah kepo gitu =)) dulu gua itu aktiv kesana kemari, dulu pokoknya itu adalah masa terindah dah buat gua apalagi pas baru-baru masuk kelas 1 smk. Bukannya gua sombong yah cuman sekedar bercerita doang kalo gua dulu Alhamdulillah selalu masuk 5 dan 3 besar pas kelas 1 itu. Makanya gua anggap itu adalah masa kejayaan gua. Hahaha udah kaya kerajaan aja yah :D yah itulah pokoknya kisah bahagia sesaat gua yang pernah gua alamin, sekaligus sebagai kenangan terindah yang terakhir gua dengan kaki gua yang normal. *masuk ke dalam inti cerita*
Kenapa gua bilang gitu ? karena sekarang gua udah gak bisa kaya dulu. Pergerakan gua udah gak bisa seaktiv dan selincah dulu. Jangankan untuk kesana-kemari, untuk duduk lebih dari 30 menit aja gua udah gak kuat. Jujur aja gua nangis saat ngetik artikel ini, mengingat ini emang beneran yang gua alamin selama kurang lebih1 tahun setengah.
Banyak orang yang ngeremehin apa yang gua rasa. Mereka bilang gua pura-puralah, gua so caperlah, gua lebaylah, apalah pokoknya mereka lontarkan ke gua saat gua ngerasakan kumat pada sekujur tulang belakang gua sampai ujung kaki. Kalian tau ? itu sangatlah menyakitkan. Mungkin jika dihitung-hitung sudah berjuta-juta lebih duit ini keluar demi membiayai pengobatan gua yang sampai detik inipun belum menemukan titik kesembuhan. Jujur terkadang kalau gua lagi kumat, gua gak bisa apa-apa gua hanya bisa menangis dan berteriak sakit. Itu kalo dirumah, lain lagi kalau gua lagi di sekolah gua hanya bisa berdiam dan menangis sambil menjerit dalam hati sambil berdo’a “ Ya Allah, cobaan apa yang Kau berikan pada ku sehingga aku tak berdaya seperti ini?”. Hanya itu yang bisa gua ucapkan saat penyakit ini kumat. Gua sendiri gak tau apa penyakit gua. Saat gua dirawat di salah satu rumah sakit besar di daerah koja Jakarta utara selama 12 hari,dan selama itu pulalah penderitaan menyelimuti gua. Itu adalah saat-saat terberat gua, saat itu gua gak bisa berjalan karena kaki gua bengkok yang kanan. Jangankan untuk berjalan secara normal seperti dahulu, untuk berdiri dan hanya sekedar menopang badan sendiripun gak bisa. Mungkin kalo kalian yang baca ini bisa merasakan, pasti kalian tau betapa menderitanya gua saat itu dan sampai sekarang.penyakit ini dating tiba-tiba, tepatnya saat bulan Ramadhan tahun 2011. Awalya kaki gua ngerasa berat banget dan sendi lutut gua sakit, sakit banget. Dan lama kelamaan kaki gua bengkok dan gak bisa jalan sekalian. Gua gak tau gua harus kaya gimana, ditambah lagi gua adalah orang yang gak mampu. Ang bisa gua lakukan saat itu hanyalah maunah yang Allah berikan pada gua.
Memang sekarang gua udah bisa jalan seperti dahulu, bisa lari kesana kemari dan bisa melakukan hal yang dahulupun pernah gua lakukan. Tapi, sekali lagi gua bilang kalau sekarang tidak seperti dahulu. Jalannya gua tak seenak dan selancar dahulu. Pokoknya sekarang jelas berbeda dengan dahulu.
Jujur aja gua sebenernya kadang-kadang ngiri gitu ngeliat teman-teman gua yang bisa bebas melakukan apapun itu tanpa harus memikirkan bisa tidur atau ngga ntar malaemnya. Karena gua begitu, setiap apa yang bakalan gua perbuat, pasti gua mikir apa iya ntar malem gua bisa tidur ntar malemnya?. Gimana ngga coba, setiap gua kecapean sedikit, kaki gua bisa langsung lumpuh seketika ! dan itu rasanya sakiiiiiiiit sekali, sampai terkadang sakitnya itu bisa bikin gua pingsan disaat itu juga. Makanya guru-guru dan teman-teman gua udah gak kaget lagi kalau tiba-tiba gua pingsan di sekolah mengingat kondisi gua yang ,memang berbeda dengan mereka. Dan gua hanya berharap semoga Allah mau dan berkenan untuk memperpanjang umur gua, walaupun keadaan gua yang seperti ini, insyaAllah gua kuat dan gua mampu selagi Dia masih memberikan Rahmatnya sama gua.
Yaahh gua sih gak masalahin lagilah kenapa Allah ngasih penyakit beginian sama gua, gua udah gak peduli karena buat gua ini mungkin emang suatu pembelajaran yang Allah berikan ke gua supaya gua bisa lebih sabar dan lebih menghargai lagi setiap waktu yang Allah berikan dihidup gua sampai saat ini.
Pesan gua buat kalian yang baca artikel ini, dan buat kalian yang belum ngerasain dan “Naudzubillah” deh ngalamin yang gua alamin, jangan sia-siain yah waktu kalian untuk hal yang gak baik, untuk hal yang gak bermanfaat. Gunakan setiap kenikmatan yang Allah berikan untuk kalian sebagai anugerah yang harus kalian jaga dan kalian rawat sebaik-baiknya sebelum Dia mengambil semuanya itu dari sisi kalian.


:) Terimakasih … Semoga bermanfaat :)

Created By : Lilis Fajriah
(@LifaLe pollow yah J)

Tidak ada komentar: